Drama Trip Bandung [Kawah Putih]

reza 06.00.00
Tuhan seakan sedang menguji iman gue, setelah drama sewa motor, booking hotel berlalu ternyata masih ada drama (cobaan) berikutnya. Setelah pulang dari Puncak Bintang, Bukit Moko dan Patahan Lembang. Gue dan Reza Antoni kembali ke Hotel Perdana Wisata untuk sarapan, istirahat dan check out.

Photo By Reza Antoni
Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kawah Putih dan gue masih tetep setia menjadi navigator yang ganteng. Untuk rutenya kami percayakan sama google maps, untuk rutenya bisa dilihat dari peta dibawah:

Jalur yang kami tempuh melalui Margaasih sudah sesuai dengan arahan di Maps tapi sialnya jalan pintas yang kami tempuh sedang ada perbaikan sehingga harus masuk ke kampung-kampung melintasi rumah penduduk, kemudian menemukan jalan utama ternyata masih di tutup juga, lalu kembali cari jalan masuk ke perkampungan penduduk, begitu seterusnya sampai tiga kali berturut-turut baru menemukan jalan keluar yang tembusannya di dekat Stadion Jaka Baring, Bandung.

Lebih disarankan untuk melewati daerah Katapang kemudian ketemu pertigaan Soreang belok ke kiri, karena kondisi jalan yang sudah bagus dan tidak macet. Selain itu tidak perlu masuk ke perkampungan penduduk.

Motor terus melaju, dari kejauhan gue melihat ada tulisan di dinding "Hotel Abang", sepertinya gue mengenali nama itu dan sesaat kemudian gue teringet sama salah satu travel blogger gembel yang hits banget yaitu @takdos alias Adis yang pernah membahas tarif hotel murah di Bandung dan bodohnya gue kenapa ga sempat nyari hotel yang udah pernah di bahas "si gembel" di blognya.

Drama berikutnya terjadi lagi!!!

Reza Antoni berusaha menyalip mobil yang ada di depan dan berhasil! Tapi tiba-tiba ban motor yang dibelakang terasa goyang, kemudian gue menyuruh untuk minggir nge-cek kondisi motor dan bener saja ternyata ban motor sewaan kami ini bocor. Untungya di dekat tempat kejadian ada tukang tambal ban.

Gue langsung menghubungi penyewaan motor dan memberitahukan kondisi motor dan mereka setuju untuk di ganti ban dalemnya dengan menggunakan uang gue terlebih dahulu dan diganti belakangan setelah motor dikembalikan.

Tiket Masuk

Drama ban motor selesai dan kami sampai di lokasi ciwidey sekitar jam 2 siang. Langsung ke loket pembelian tiket. Total harga tiket masuk untuk berdua Rp. 71.000,- sudah termasuk tiket masuk + shuttle pp + parkir motor.

Cuaca dilokasi sudah mulai mendung, gue dan Reza Antoni segera mengeluarkan alat tempur dan mencari spot terbaik untuk hunting poto. Sedang menikmati menjadi model abal-abal tiba-tiba ada bule' dari Singapore yang menyuruh gue untuk berpose lagi. Setelah selesai gue minta dikirimi hasil jepretan bule tersebut yang kelihatannya potografer profesional.

Sebentar saja kami berada di Kawah Putih, tidak lama kemudian hujan turun ketika kami sedang antri untuk menuggu shuttle turun ke bawah. Sampai di bawah ternyata tidak hujan dan kami segera bergegas kembali ke Bandung sebelum hujan turun, mengingat kami tidak membawa jas hujan.

Photo By Reza Antoni

Sampai di Bandung check-in di Fave Hotel, Braga untuk istirahat sebentar dan beberes membersihkan badan sebelum pulang ke Jakarta. Setelah semua beres, gue menelepon abang-abang yang sewain motor. Janjian di SPBU Baraya Travel jam 5 sore ternyata 30 menit menunggu belum datang juga sementara travel gue berangkat jam 6.

Drama dimulai lagi!!! Gue mencoba menghubungi lagi dan katanya karyawannya sedang jalan, kemudian ga lama berselang gue ditelepon katanya karyawan yang mau ambil motor salah bawa dokumen jaminan jadinya balik lagi. 5 menit kemudian gue tanya abangnya sudah dimana dan gue disuruh menghubungi orang berbeda untuk mengambil motor.

Kesabaran manusia normal ada batasnya, gue menelpon kantor pusatnya dengan nada yang agak tinggi dan menjelaskan kejadiannya kenapa bisa sampai salah bawa dokumen dan orang yang mau ambil motornya di ganti terus. Mungkin setelah merasa tertekan, 10 menit kemudian orang yang mau ambil motor datang dan ternyata sudah ganti lagi untuk kesekian kalinya.

Akhirnya gue pulang ke Jakarta tepat waktu sementara Reza Antoni masih nunggu Gojek untuk pulang ke kos tapi belum dateng juga setelah 30 Menit di order. Sampai gue harus turun tangan dan menelpon abang Gojeknya yang masih santai di rumah padahal ada yang udah nunggu 30 menit. Trip Bandung kali ini bener-bener Drama dan banyak pengalaman yang gue dapet dari perjalanan ini untuk dijadikan pelajaran di lain waktu agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama.