Piknik Murah Ke Goa Gudawang

reza 22.41.00

Kali ini gw mau berbagi cerita tentang liburan murah edisi lebaran bareng teman-teman baru dari komunitas Jalan Pendaki yang tidak bisa naik ke Ciremay tapi malah turun ke perut bumi, mau tau berapa biaya yang gw dan teman-teman keluarkan untuk liburan kali ini? 

 ***

Goa Gudawang merupakan wisata alam yang terletak di Kabupaten Bogor. Di lokasi kawasan wisata Goa Gudawang terdapat kurang lebih 12 Goa dan baru 3 Goa saja yang bisa dijelajahi.

1. Goa Simasigit


Menurut cerita masyarakat setempat, Goa Simasigit pada zaman dahulu merupakan tempat yang pernah dijadikan untuk Sholat dan tempat istirahat, sehingga Goa tersebut dinamakan Goa Simasigit yang mempunyai arti Mesjid (Bahasa Sunda).


2. Goa Sipahang


Nama Goa Sipahang berasal dari bahasa Sunda yang artinya bau yang sangat menyegat. Bau ini sendiri berasal dari kotoran kelelawar yang ada di dalam Goa tersebut. Goa ini merupakan Goa terpanjang yang ada disekitar kawasan wisata Goa Gudawang, memiliki panjang kurang lebih 700 meter. Untuk memasuki Goa ini harus turus kebawah melalui anak tangga yang cukup curam dan licin.

3. Goa Simenteng


Goa Simenteng merupakan satu-satunya Goa yang sudah mendapatkan fasilitas penerangan sampai ke dalam dan ke ujung goa. Didalam goa ini terdapat Stalaktit dan Stalakmit serta genangan air.

Piknik dengan budget yang murah ini bener-bener luaaarrr biasa! Dengan Rincian perjalanan sebagai berikut: naik commuterline turun di stasiun parung panjang lanjut naik mobil carry (angkutan umum) dengan ongkos 10 ribu/orang, dan tiket masuk goa hanya 7 ribu saja! untuk bayar jasa guide di goa sipahang, kami share cost 20 ribu/orang (Untuk bayar jasa guide gak ditentukan, seiklasnya aja) dan indomie rebus pake telor plus potongan cabe rawit yg cuma dijual dengan harga 7 ribu, tapi kenyang! MURAH bukan? gak sampe 70 ribu, kami bisa piknik murah dengan rasa Jutawan! so... tunggu apalagi? apa perlu ditemani kesana sama aku?? HAHAHAHA.

*catatan: bawa baju ganti dan headlamp yaa!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
8 Agustus 2014 pukul 00.27 delete

Wah ini yang caving kemaren itu yaaa??

Reply
avatar
16 Juli 2015 pukul 04.34 delete

Wisata goa ... Sedikit menyeramkan bagi yang belum terbiasa :)

Reply
avatar